Kamus Besar Bahasa Indonesia Klik di sini untuk Pencarian Kosa Kata

UPTD Pendidikan website | 12.04 | 0 komentar

Indonesia Targetkan APK PAUD 2015 Sebesar 75 Persen
12/13/2011

Jakarta -- Saat ini, pencapaian APK PAUD baru sebesar 53,7 persen dengan jumlah siswa 15.493.456 orang di 237.176 satuan PAUD (data 2009). Demikian penjelasan Plt. Dirjen PAUDNI Kemdikbud, Hamid Muhammad, pada Konferensi Pers Gebyar PAUD Indonesia 2011, di Kemdikbud, Jakarta, Jumat (9/12/2011).
Salah satu upaya untuk meningkatkan APK PAUD, Ditjen PAUDNI Kemdikbud, menyelenggarakan Gebyar PAUD Indonesia 2011 dengan tema “Anak Indonesia Sehat, Kreatif, dan Berakhlak Mulia”. Kegiatan ini sebagai momentum penting untuk menggiring perhatian para penyelenggara, pendidik, dan pemangku kepentingan PAUD dalam meningkatkan APK PAUD. Dengan demikian, diharapkan sumber daya manusia Indonesia yang handal dapat tercapai pada tahun 2045 sebagai hadiah 100 tahun kemerdekaan Indonesia.
Kegiatan Gebyar PAUD Indonesia dimulai sejak pertengahan Oktober 2011 secara serentak di tujuh provinsi, yaitu: Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Bali. Adapun kegiatan Gebyar PAUD tahun 2011 diisi dengan penobatan Bunda PAUD tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan sosialisasi PAUD di 52 TV lokal, yang disiarkan pada akhir November-awal Desember 2011.
Puncak Gebyar PAUD diselenggarakan pada Senin 12 Desember 2011, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, yang dihadiri Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono. Pada acara itu, dilakukan pengukuhan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono sebagai Bunda PAUD Indonesia oleh Perwakilan Anak Usia Dini Indonesia. Selain itu, ada pemberian penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah, Bupati Gorontalo, Bupati Boalemo, Bupati Bondowoso yang berprestasi dalam pengembangan layanan PAUD dan penghargaan kepada tiga orang pendidik/tim fasilitator masyarakat/tim pengelola kegiatan terbaik.
Puncak Gebyar PAUD dihadiri sekitar 5000 anak usia dini, organisasi mitra HIMPAUDI, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Forum Pendidik Anak Usia Dini (Forum PAUD), Tim Penggerak PKK, Gabungan Organisasi Pengelola Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI). Selain itu, juga akan diadakan senam massal bersama 5.000 anak PAUD, bermain angklung bersama 5.000 anak, dan seminar PAUD dengan tema “Membangun Karakter Cinta Indonesia melalui Anak Usia Dini”

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar