Kamus Besar Bahasa Indonesia Klik di sini untuk Pencarian Kosa Kata

Pemerintah Usul Anggaran Pendidikan Naik

UPTD Pendidikan website | 18.27 | 0 komentar


INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah akan mengusulkan kenaikan anggaran pendidikan 2012 sebesar Rp286,6 triliun. Jumlah ini meningkat dari tahun anggaran 2011 yang hanya sebesar Rp266,9 triliun.
"Ini saja sudah lebih dari separuh dari total APBN kita, dan biasanya DPR RI akan kabulkan karena menyangkut pendidikan," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya yang langsung disambut tepuk tangan 4.500 guru dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.
Presiden menyampaikan itu dalam acara puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2011 dan HUT PGRI yang ke-66 di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/11/2011).
Diharapkan dengan kenaikan tersebut, jika disetujui oleh DPR RI, seluruh anak didik di Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak.
"Diharapkan dapat ditingkatkan kebutuhan pendidikan kita seperti BOS (Bantuan Operasional Siswa). Sebanyak 31,3 juta siswa setingkat SD harus dapat bantuan, sebanyak 13 juta siswa setingkat SMP, dan 8 juta siswa miskin juga harus dapat pendidikan dari anggaran itu, dan untuk kebutuhan sertifikasi guru," katanya.
Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada guru-guru yang memilih menjadi guru sebagai profesinya. Menurut dia, tenaga pendidik seperti guru dan dosen adalah penentu keberhasilan sebuah bangsa.
"Bangsa yang maju adalah sangat ditentukan oleh manusia (SDM), sedang kemampuan manusia ditentukan oleh pendidikan. Guru dan dosen adalah penentu keberhasilan di negeri ini," ujarnya. [bar]

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar