Kamus Besar Bahasa Indonesia Klik di sini untuk Pencarian Kosa Kata

HALALBIHALAL KELUARGA BESAR UPT DINAS PENDIDIKAN NGAMBON

UPTD Pendidikan website | 15.17 | 0 komentar

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro untuk Memberikan Pembinaan

Suasana lebaran pada Idul Fitri tahun 1433 H ini masih sangat terasa hangat walau 1 syawal 1433 H sudah berlalu satu pekan lebih. Itulah yang dirasakan oleh warga Pendidik dan Tenaga Kependidikan jajaran UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Ngambon yang dilaksanakan kamis, 30 Agustus 2012 di gedung SDN Ngambon 2.

Halalbihalal yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro, Kiai Anwar Sadat pengasuh Pondok Pesantren As-Syakur Nglingi, Bareng, Ngasem, Muspika Ngambon, Kepala UPTD beserta staf, Kepala SMA, SMK, SMP Negeri, kepala SD, Guru-guru PNS dan GTT, serta para tokoh pejuang pendidikan yang sudah purna tugas.

Ketua panitia Suparno, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa halal bihalal ini bertujuan sebagai ajang untuk mempertemukan antar warga komunitas pendidikan yang belum sempat bertemu, berkunjung untuk saling maaf satu sama lain, juga untuk mempererat tali silaturahim antar insan pendidik yang sudah purna tugas dengan insan pendidikan yang masih aktif berdinas.

Sedangkan dalam sambutan dari Kepala UPTD Drs. H. Purwiyanto, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir pada acara ini dan menyampaikan ucapan taqobbalallahu minna waminkum taqobbal ya karim kullu ‘amin waantum bikhoir, minal’aidin walfaidzin atas nama UPT dan staf mohon maaf lahir dan batin. Dalam bidang pendidikan menyampaikan tentang beberapa fisik sekolah yang sudah diadakan rehabilitasi maupun yang akan dibangun oleh pemerintah. Juga disampaikan beberapa prestasi yang sudah dicapai baik di bidng akademik maupun non akademik, baik yang di raih oleh siswa maupun pendidik dan tenaga kependidikan. Antara lain Juara III Tk. Kabupaten lomba cerdas cermat agama Islam SD. Juara II lomba dongeng guru TK, dan juara III lomba dongeng guru SD tingkat kabupaten.

Dalam memberikan pembinaan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan UPTD Ngambon, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Dr. Husnul Khuluq, M.M. antara lain menyampaikan substansi yang perlu dipenuhi adalah wajib belajar 12 tahun. Sebab, hasil riset menunjukkan bahwa semakin tinggi satuan pendidikan yang dicapai, semakin besar dan tinggi pula pendapatan per kapita penduduknya. Sehingga, dalam rencana aksi percepatan pembangunan kualitas pendidikan di Bojonegoro, wajib belajar 12 tahun akan diprogramkan mulai tahun anggaran 2014.

Beliau juga menyampaikan bahwa bojonegoro akan mendirikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) PTN ini rencananya berada di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. Keberadaan Politeknik ini untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Bojonegoro. Poltek negeri ini sendiri punya tiga jurusan yakni, teknik informatika, teknik mesin otomatif, dan komputer akutansi menurut beliau.

Masih menurut Kepala Dinas bahwa negara bisa maju berawal dari disiplin dan ikhlas bekerja para penduduknya, terutama para pendidik yang memiliki tugas utama mencerdaskan bangsa. Murid-murid menjadi cerdas karena guru-gurunya cerdas, oleh sebab itu guru harus menguasai teknologi informasi dan komunikasi minimal tiga program yakni microsoft word, microsoft excel, dan power point. Karena diprogram-program itulah semua kebutuhan guru dalam pembelajaran dapat disimpan dan diimplementasikan dalam kegiatan belajar mengajar.

Hadir dalam halalbihalal ini Camat Ngambon Sugik S.Sos. beliau menyerukan agar para PNS untuk komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabnya dan meningkatkan disiplin dan mengingatkan peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Pada tanggal 10 November 2012 pemerintah akan melaksanakan pemilihan umum Buapti dan Wakil Bupati Bojonegoro, beliau mengharapka semua PNS netral dalam pelaksanaan pilkada tahun ini.

Kiai Anwar Sadat dalam mauidhoh hasanah antara lain menyampaikan bahwa sebagai manusia meningkatkan akhlak mulia, Unggah – ungguh, Sopan – santun, dan Tata – krama. Manusia merupakan makhluk yang dikodratkan untuk hidup dalam kebersamaan yang diberi perangkat dapat merasakan, menghargai dan dihargai, tenggang rasa, saling menghormati.(uptd)

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar