Seluruh Pimpinan dan Staff UPT Pendidikan Wilayah II, Kecamatan Ngambon, Tambakrejo, dan Ngasem, Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram Tahun 1440 Hijriyah, dengan datangnya Tahun baru Islam kita songsong dengan saling memaafkan segala kesalahan selama satu tahun ke belakang. Mohon maaf

Mendikbud Apresiasi Gerakan Indonesia Berkibar dalam Memajukan Pendidikan

UPTD Pendidikan website | 14.32 | 0 komentar

UPTD Ngambon :

Sebagai salah satu perwujudan kepedulian pemerintah, swasta dan komunitas masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan, hari ini, Minggu (28/10), telah diresmikan gerakan Indonesia Berkibar oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, di Museum Arsip Nasional, Jakarta. Bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, gerakan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Pemerintah memberikan penghargaan dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gerakan Indonesia Berkibar, karena telah membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan kita,” kata Mendikbud dalam sambutannya. Semakin banyak pihak yang terlibat untuk berkontribusi, lanjut Menteri Nuh, semakin besar pula harapan menuju Indonesia yang lebih baik.

Gerakan Indonesia Berkibar (GIB) memiliki empat program, yaitu, program peningkatan profesionalisme guru, program kepemimpinan pendidikan dan manajemen sekolah, program tata kelola sekolah, dan program lanjutan. Sebagai wadah yang mengusung kemitraan pemerintah dan swasta, GIB mempertemukan para mitra seperti korporasi swasta, BUMN, media dan komunitas untuk berkontribusi.

Ketua umum GIB, Shafiq Pontoh, mengatakan, GIB telah mendapat dukungan dari tujuh pemerintah daerah, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Diharapkan dukungan dari provinsi lainnya segera didapatkan setelah peresmian ini. Dan untuk mitra, setidaknya ada 34 institusi yang telah bergabung untuk mengalokasikan dana tanggung jawab sosial (CSR) nya dalam gerakan ini.

Peresmian GIB oleh Mendikbud ditandai dengan penandatanganan prasasti, yang didampingi oleh Wakil Menteri Agama Nassaruddin Umar, dan Ketua GIB Shafiq Pontoh. Peresmian ini dihadiri pula oleh Komite Gerakan Indonesia Berkibar, Duta Besar Austria untuk Indonesia Andreas Karabaczek, dan sejumlah tokoh komunitas dan seniman pendukung GIB. (AR)

Sumber : http://lpmpjatim.org/?mm=1&sm=1&rec=514

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar