Kamus Besar Bahasa Indonesia Klik di sini untuk Pencarian Kosa Kata

BRI Cabang Bojonegoro Memberikan Bantuan SD dan Warga Desa Terpencil

UPTD Pendidikan website | 16.55 | 0 komentar

UPTD Ngambon :
Dengan program “BRI Peduli”, BRI cabang Bojonegoro, Senin, 13 januari 2014, memberikan bantuan buku kepada 6 SD terpencil dan 1 paket sembako bagi warga desa dilingkungan SD terpencil tersebut yang tersebar di 6 kecamatan Kabupaten Bojonegoro. Pimpinan Cabang BRI Bojonegoro Azis Wahono Husodo dengan beberapa stafnya, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro Husnul Khuluq dengan staf hadir di UPTD Pendidikan Kec. Ngambon untuk menyerahkan bantuan. Penyerahan bantuan tersebut di pusatkan di SDN Nglampin 5 (SD kategori terpencil) di Kec. Ngambon.

Adapun SD (kategori terpencil) dan warga Desa terpencil di 6 kecamatan yang mendapat bantuan tersebut adalah Kecamatan Ngambon (SDN Nglampin 5), Kecamatan Tambakrejo (SDN Turi III), Kecamatan Margomulyo (SDN Ngelo 2), Kecamatan Ngasem (SDN Setren 4), Kecamatan Sekar (SDN Deling 2), dan Kecamatan Gondang (SDN Pajeng 3).

Hadir dalam acara tersebut Camat ngambon Maskan Ali, Kapolsek Ngambon AKP Muhtarom dengan beberapa anggotanya, Kepala Desa dan perangkat Desa Nglampin, Kepala SD se kecamatan Ngambon, 6 Kepala UPTD dari 6 Kecamatan bersama 6 orang Kepala SD.

SDN Nglampin 5 terletak di kawasan hutan arah selatan kecamatan ngambon yang jarak tempuhnya lebih kurang 9 km dari kecamatan. Untuk menuju ke SD tersebut harus melalui jalan darat yang kondisi jalannya masih banyak yang becek, jalan makadam berbatu “mringis” besar-besar. Bukan itu saja. Jalan menuju SD tersebut merupakan medan yang sangat menantang karena jalan yang dilalui ada beberapa tanjakan yang berat karena berbatu yang sudah tidak tertata lagi. Begiru pula ada jalan yang menurun tajam yang jelas berbatu.

Itulah rute yang dilalui para “crosser” dadakan kemarin. Antara lain Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro Husnul Khuluq mengendarai speda motor trail sendiri, dan sekitar 25 sepeda motor lain yang dikendarai oleh para dermawan dari BRI, serta penggembira lain untuk meramaikan acara penyerahan bantuan.

Sehingga tidak setiap orang berani mengendara sepeda motor dengan menempuh jalur tersebut, apalagi kaum hawa tidak akan berani mengendarai sendiri tanpa dibonceng, kecuali punya nyali besar. Untuk mengangkut logistik bantuan agar sampai ke SDN Nglampin 5 (13/01/2014) BRI dibantu armada mobil patroli sabhara Polsek Ngambon yang merupakan satusatunya mobil yang bisa sampai Dusun gondang lokasi SDN Nglampin 5.

Sebelum sampai di SDN Nglampin 5, Kepala Dinas Pendidikan juga mengunjungi SDN Nglampin 3 yang lokasinya merupakan rute ke arah Dusun Gondang, beliau meninjau bangunan gedung perpustakaan yang sumber dananya dari DAU tahun 2013 yang saat ini sudah selesai pengerjaannya yang dilaksanakan oleh rekanan. Dan Beliau berpesan kepada Kepala SDN Nglampin 3 agar gedung perpustakaan yang bagus ini dimanfaatkan untuk belajar peserta didik.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro di halaman
SDN Nglampin 5, antara lain menanyakan kepada seluruh warga dusun gondang apakah hidupnya bahagia walaupun hidupnya di kawasan terpencil, secara serentak warga menjawab bahagia. Selain itu beliau menyampaikan bahwa semua anak Indonesia harus sekolah, harus pintar dan minimal mengenyam pendidikan tingkat SMA, dan beliau juga akan mengusahakan gedung baru untuk SD terpencil tersebut atas usulan dari kasun Gondang. Karena SD tersebut hanya memiliki tiga ruang kelas, dengan rombel 6 kelas.

Kepala BRI Cabang Bojonegoro Azis Wahono Husodo dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa bantuan yang disampaikan kepada masyarakat adalah bantuan buku untuk peserta didik agar anak-anak di daerah terpencil juga menjadi anak-anak yang cerdas dan memiliki wawasan yang luas. Untuk bantuan sejumlah 75 paket kantorng sembako merupakan partisipasi dari karyawan atau pegawai BRI yang disumbangkan dari sebagian gajinya untuk membantu para warga yang membutuhkan. Selain itu Beliau juga menanyakan “apa yang dibutuhkan Bapak-Ibu di sini” dengan lantang warga menjawab “perbaikan jalan, sarana listrik, bidan desa dan gedung sekolah”. Karena ada Camat Ngambon Maskan Ali, maka agar diusulkan dalam rencana pembangunan di kecamatan ngambon. (masruhin_pengawas tk/sd).

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar