Kamus Besar Bahasa Indonesia Klik di sini untuk Pencarian Kosa Kata

Penutupan Portal Aplikasi Pendataan Padamu Negeri

UPTD Pendidikan website | 21.27 | 0 komentar

UPTD Ngambon :

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi menutup Portal aplikasi pendataan Padamu Negeri. Sebagaimana surat edaran nomor :16587/B/PTK/2015 tentang pengunaan data pokok pendidikan (Dapodik) dalam pendataan GTK yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK)

Padamu Negeri sendiri merupakan singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sistem pendataan secara online yang diluncurkan 20 Mei 2013 dan dikelola oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).

"Oleh karena itu aplikasi Padamu Negeri yang selama ini digunakan untuk penjaringan data guru dan tenaga kependidikan dinyatakan tidak dioperasionalkan lagi. Dengan demikian hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan yang mengatasnamakan pendataan Padamu Negeri tidak menjadi tanggung jawab Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan". tulis dalam surat edaran Direktur Jenderal GTK, Sumarna Surapranata.


Penggunaan satu data penjaringan melalui Dapodik ini merupakan Intruksi Menteri nomor 2 tahun 2011 tentang Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan dan surat edaran Mendikbud nomor 0293/MPK.A/PR/2014 yang menyatakan tidak ada lagi penjaringan data di luar sistem pendataan Dapodik.

Silahkan download surat edaran pada link download di bawah ini :

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar