Kamus Besar Bahasa Indonesia Klik di sini untuk Pencarian Kosa Kata

40 Siswa SD Kecamatan Ngambon Tampil di ISC 2016 Dander

UPTD Pendidikan Ngambon | 21.51 | 0 komentar

UPTD Ngambon :

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bojonegoro bulan April 2016 menggelar kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC), yakni Aktivitas seru berkemah dan berkompetisi memperebutkan gelar juara nasional serta mengejar impian terbang ke Amerika! Dengan berbagai kegiatan menyenangkan dikemas secara modern dan menghibur menggunakan metode kepramukaan sebagai landasan, yang di laksanakan di kawasan area objek taman wisata Taman Tirta Dander, Dander Park, Desa Dander, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, mulai tanggal 19 s.d. 22 April 2016.

Kwartir Ranting Gerkan Pramuka Kecamatan Ngambon turut andil mengikuti kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016 dengan mengirimkan siswa SD kelas 4 dan 5 yang terdiri 20 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan bersama 4 orang pembina pramuka sebagai peserta.

Empat gugusdepan yang mewakili Kwaran ngambon yaitu Gudep SDN SDN Bondol I dengan pendamping Kak Alief Alfanda Mustica, SDN Sengon I, didampingi Kak Emi Nurhandayani, SDN Karangmangu I, dengan pendamping Kak Priandoyo, dan Gudep SDN Nglampin II, didampingi oleh Kak Unarti.

“Jumlah total peserta Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016 tidak kurang dari 3.500 siswa SD dan MI, yang pelaksanaannya dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 19 s.d. 20 April. Sedangkan gelombang kedua pada tanggal 21 hingga 22 April”. kata Hendri Pujianto, anggota Panitia ISC.

“Dalam Jambore perkemahan ISC ini, merupakan kegiatan lomba dan berbagai permainan seru. karena kegiatan ini bersifat seleksi, peserta yang paling banyak mendapatkan poin, dia yang menang," jelasnya.

Kegiataan ISC dibuka oleh Bupati Bojonegoro, Drs. Suyoto, M.Si, selaku Majelis Pembimbing Cabang menyampaikan, peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat memahami tentang wawasan kebangsaan, tangkas, melakukan pertolongan pertama, memahami atribut, dan sisi manfaat positif.

"Semua ini adalah untuk menguji apakah adik-adik kuat atau lemah dalam menghadapi tantangan," kata Kang.

Para peserta akan memperoleh poin dari seputar materi lomba kepramukaan meliputi membangun tenda, kebersihan tenda dan lingkungan, dan pengetahuan umum lainnya, selain itu juga ada materi bahasa Inggris. Pemenang ISC 2016 tingkat nasional nanti akan mendapat kesempatan untuk dikirim ke Amerika Serikat. (wassd)
Buka Gallery di sini

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar