Seluruh Pimpinan dan Staff UPT Pendidikan Wilayah II, Kecamatan Ngambon, Tambakrejo, dan Ngasem, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1439 H, Minal 'Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Warga UPT Pendidikan Wilayah II, Mengikuti Senam di Taman Rajekwesi Bojonegoro

Masruhin ddr | 16.30 | 0 komentar

Untuk kali kedua, keluarga besar UPT Pendidikan Wilayah II, khususnya Kecamatan Ngambon mengikuti agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro dengan melaksanakan kegiatan olah raga senam yang dilaksanakan di Taman Wisata Rajekwesi Bojonegoro yang dahulu merupakan lokasi terminal bus di Kabupaten Bojonegoro.

Sabtu, 18 November 2017, Di Taman Wisata Rajekwesi inilah rutinitas kegiatan menyehatkan di laksanakan Senam bersama yang dibina oleh Bapak Hanafi Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Chumaidi Kabid Pendidikan SD, Ibu Nurul Azizah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, dan diikuti oleh Kepala UPT Pendidikan Ngambon beserta pengawas, bapak dan Ibu Kepala SD beserta guru SD, Guru TK dan PAUD se Kecamatan Ngambon. Hadir mengikuti senam juga Siswa TK slah satu TK di Kecamatan kota dan siswa putri SMPN 4 Bojonegoro.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan sambutan Kepala UPT Pendidikan
Wilayah II Kecamatan Ngambon, Tambakrejo, dan Ngasem, H. Mugianto, S.Pd dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Tujuan acara ini selain menyehatkan tubuh juga mengguyuprukunkan warga pendidikan Bojonegoro, dengan kerjasama yang apik oleh instansi terkait acara ini bisa terlaksana dengan tertib dan lancar. Hingga 08.00 WIB acara usai, para peserta senam ceria bersantai ria di Taman Rajekwesi duduk – duduk di bawah rerindangan pohon sambil menghirup udara segar. Kegiatan dilanjut foto bersama para peserta senam.

Dengan memanfaatkan waktu dan kesempaatan, maka kepala dinas pendidikan Bapak Hanafi Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Chumaidi Kabid Pendidikan SD, Ibu Nurul Azizah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro mengadakan arahan, pembinaan serta wejangan terkait dengan kedinasan Kepada Kepala UPT Pendidikan Wilayah II, semua Kepala Sekolah SD dan Pengawas. dengan gaya lesehan sangat sederhana di lokasi Taman wisata Rajekwesi Bojonegoro.

Adapun dalam pembinaan tersebut materi yang disampaikan antara lain tentang : 1. PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan); 2. Kesiswaan; 3. KBM kegiatan belajar mengajar; 4. Sarana dan prasarana SD; 5. Perpustakaan dan Buku2; 6. OPS dan Dapodik; 7.  Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan pengelolaannya; 8. Tagihan data2 sekolah baik Profil Sekolah yang bersumber dari dapodik, maupun data foto2 sekolah dan lingkungan sekolah; Banner pernyataan kesiapan warga sekolah tentang pengembangan dan pelestarian lingkungan hidup yang mendukung penyelenggara pendidikan baik akademik dan non akademik; 9. gerakan penanaman tanaman peneduh dan bunga bougenfile, dan 10. Teknologi Informasi dan Komunikasi utamanya Website lembaga UPT maupun sekolah guna mendukung informasi lembaga pendidikan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.


Rep.(Imam Basuki, SDN Bondol I)

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar