Kamus Besar Bahasa Indonesia Klik di sini untuk Pencarian Kosa Kata

Tujuh Negara dengan Gaji Guru SD Tertinggi di Dunia

UPTD Pendidikan Ngambon | 16.33 | 0 komentar

UPT Pendidikan Ngambon :

Guru SD (di Indonesia) salah satu tugas dan tanggungjawab yang besar namun masih banyak masyarakat yang berpendapat bahwa profesi guru SD cenderung bersifat santai dan tidak membutukan banyak tenaga dan fikiran dalam menjalankan tanggung jawab profesinya.

Namun kenyataan dilapangan tingkat beban kerja mental, mampu mengakibatkan stres kerja dan mempengaruhi performansi sang guru saat sedang mengajar para muridnya, mengapa?

Selain beban kerja yang terjadi karena jam mengajar dan lingkungan kerja, tanggung jawab sebagai seorang guru tidak bisa dianggap sebagai hal yang sepele.

sampai saat ini semua beban administrasi menjadi tanggung jawab guru SD, mulai pembuatan berbagai laporan, Surat Pertanggung Jawaban (SPJ), pelaporan Biaya Operasional Sekolah (BOS) atau administrasi lainnya.

Padahal, pekerjaan itu seharusnya dilakukan seorang tenaga Tata Usaha atau TU, agar tidak mengganggu tugas mengajar guru. Sehingga gaji guru di Indonesia dirasa masih kurang dibandingkan dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Hasil survei yang dikeluarkan Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) tahun 2017 memperlihatkan negara yang memberikan besaran gaji terbesar bagi individunya yang bekerja sebagai guru sekolah dasar (SD). Survei itu dilakukan pada 47 negara termasuk Indonesia.

Besaran gaji yang tercatat di sini merupakan jumlah pedapatan khusus guru yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Angka ini juga merupakan rentang pendapatan maksimal yang bisa didapat selama seorang individu berkarier sebagai tenaga pengajar.

Berikut 7 negara dengan gaji guru SD paling tinggi di dunia yang UPT Pendidikan Ngambon lansir dari bisnis liputan 6 (25/11/2017):

1. Luksemburg
Gaji guru: US$ 137 ribu atau Rp 1,8 miliar per tahun
Ekuivalen: Rp 154 juta per bulan

2. Swiss
Gaji guru: US$ 92 ribu atau Rp 1,2 miliar per tahun
Ekuivalen: Rp 103 juta per bulan

3. Jerman
Gaji guru: US$ 75 ribu atau Rp 1,01 miliar per tahun
Ekuivalen: Rp 84 juta per bulan

4. Korea Selatan
Gaji guru: US$ 75 ribu atau Rp 1,01 miliar per tahun
Ekuivalen: Rp 84 juta per bulan

5. Amerika Serikat
Gaji guru: US$ 67 ribu atau Rp 904 juta per tahun
Ekuivalen: Rp 75 juta per bulan

6. Austria
Gaji guru: US$ 66 ribu atau Rp 891 juta per tahun
Ekuivalen: Rp 74 juta per bulan

7. Belanda
Gaji guru: US$ 66 ribu atau Rp 891 juta per tahun (asumsi rupiah 13.505 per dolar Amerika Serikat)
Ekuivalen: Rp 74 juta per bulan




Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar